ktg

Timsus Maleo dan Buser Polsek Kotamobagu Amankan Pelaku Pengelapan di Kota Bitung

0

INDO NEWS – Pelaku pengelapan yakni Fernando Paruntu (24), warga Desa Kopandakan I, Kecamatan Kotamobagu Selatan, sekitar pukul 17.00 Wita Senin (3/08/2020) kemarin, akhirnya berhasil diciduk aparat Kepolisian di wilayah Kelurahan Sagerat Matuari, Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Hal ini sebagaimana yang dikatakan Kapolsek Urban Kotamobagu, Kompol A.A Wibowo Sitepuh SIK, melalui Kanit Buser AIPTU Nurpan. kata dia, Berdasarkan laporan polisi dengan nomor: Lp/109/IV/2020/ResKtg/SekKtg. Pihaknya telah melakukan pengembangan kasus hinga mendapatkan informasi bahwa, pelaku berada di salah satu rumah saudaranya wilayah Kelurahan Sagerat Matuari, Kota Bitung. ” Penangkapan ini merupakan kolaborasi antara Team Maleo Polda Sulut yang di pimpin IPDA Firman Rinaldi S.Tr.K dan Tim Buser Polsek Kotamobagu,” kata Kanit Buser Polsek Kotamobagu Selasa (4/08/2020) pagi tadi.

Selain pelaku lanjut dia, pihaknya juga ikut mengamankan barang bukti berupa, satu unit sepeda motor jenis Honda CBR 150 cc yang sudah di ubah warna dari, merah putih, di ubah menjadi hitam metalic. “Saat ini pelaku dan barang bukti telah kami amankan untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut,” ujarnya.

(Gito Mokoagow)