ktg

Selain Aniaya Korban, AG Juga Lecehkan Institusi Polri

0

INDO NEWS – Selain dalam kondisi mabuk dengan mengkomsumsi Minuman Keras (Miras) AG alias Galang (16), merupakan pelaku penganiayaan anggota polisi juga ikut mencaci maki korban, yang tak lain Kepala Team Anoa Polres Kotamobagu.

Hal ini sebagaiman yang diungkapkan Katim Anoa Polres Kotamobagu, IPDA Harun Pangalima SH, yang merupakan korban dalam peristiwa tersebut saat menjalankan pemeriksaan penyidik, di ruang Jatanras, Unit V, Polres Kotamobagu. Dalam pengakuan korban, pada saat kejadian pelaku yang juga masi berstatus pelajar ini melontarkan kalimat cacian hingga makian dengan bahasa manado.

“Polisi babi, binatang ,Kalu kita momaso Akpol ngana jadi kita pe anak buah. yang bole lawan pa kita cuma seribu orang Tentara,” ungkap Harun dihadapan penyidik Senin (13/07/2020) pagi tadi.

Diketahui, peristiwa ini terjadi pada Sabtu (11/07/2020), sekitar pukul 04.00 Wita tepatnya di jalan A Yani 289 Kotamobagu. Perkara ini bermula pada saat korban melintasi jalur tersebut, dirinya tengah menemui kelompok pemuda yang sedang melakukan tauran. Dengan menjalankan tugas sebagi anggota kepolisian, korbanpun berusaha untuk melerai perkelahia tersebut.  Ironisnya, saat diberikan imbauan oleh aparat kepolisian justru, Kepala Team Anoa Polres Kotamobagu IPDA Harun Pangalima SH, mendapat tindakan penganiayaan hingga menjadi korban dalam perkara tersebut.

Sebelumnya, Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati SIK, mengatakan agar perkara tersebut berjalan sesuai dengan ketentuan hukum yang ada. “Pelaku sedang dalam proses hukum lebih lanjut,” tegasnya.

(Gito Mokoagow)