ktg

2 Bulan Terakhir, Polres Kotamobagu Tangani Lima Kasus Pencabulan

0

INDO NEWS – Kasus kekerasan seksual terhadap anak dibawah umur, terus mengalami peningkatan selang dua bulan terakhir ini. Berdasarkan data yang ada, Polres Kotamobagu telah menangani lima perkara kasus pencabulan.

Hal ini sebagaimana yang disampaikan Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati SIK, melalui Kasat Reskrim M Fadli saat ditemui Senin (29/6) di ruang kerjanya. kata dia, Saat ini Penyidik Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) telah menangani lima kasus pelecehan seksual terhadap anak. “Sejak bulan Mei sampai Juni 2020, pihak kami telah menagani lima laporan polisi kasus pencabulan terhadap anak,” kata Fadli.

Sementara itu, Kanit I Unit (PPA), IPDA Tufik Anis juga menambahkan, Dari lima berkas perkara kasus pencabulan yang ditangani pihaknya, saat ini sedang dalam proses perampungan berkas. “Penanganan kasus kekerasan seksual terhadap anak ini, perlu kerjasama semua pihak baik orang tua, pemerintah daerah maupun kami dari kepolisian, dengan sinergi yang baik maka kasus kekerasan terhadap anak ini bisa kita minimalisir,” ujarnya. (Gito Mokoagow)