ktg

Indahkan Penegasan Kapolri, Kapolres Kotamobagu : Pelaku Kejahatan Akan Kita Tindak Tegas

0

INDO NEWS – Dengan adanya penegasan Kapolri Jendral Idham Asiz bahwa, Negara tidak akan kalah dengan aksi premanisme, Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati SIK menegaskan. Pihaknya tidak akan memberikan ruang bagi para pelaku kejahatan di wilayah hukum Polres Kotamobagu.

“Kapolri telah mengatakan kita tidak boleh takut pada preman. Kita tetap maju ke depan untuk meluruskan kebenaran. Sebagai alat Negara, kepolisian tidak boleh kalah dengan preman. Preman tidak ada aturan sedangkan kita berdasarkan ketentuan perundang undangan dan hukum yang berlaku,”  tegas Kapolres Kotamobagu Minggu (28/6) pagi tadi saat dihubung INDO NEWS.

Dengan adanya hal ini, jajaran Kepolisian Polres Kotamobagu telah membentuk dua tim kusus untuk melakukan penindakan para pelaku kejahatan yakni, Satuan Reserse Mobile (Resmob) dan Timsus Anoa. “Tim ini dibentuk demi melawan aksi premanisme yang ada di wilayah hukum kita. Selain itu,

diperlukan jikalauw eskalasinya bersifat melawan hukum,” kata mantan Kapolres Sanger.

Selain itu, perwira dua melati ini juga terus mengimbau kepada seluruh masyarakat dengan mengunakan dialeg mongondow. “Mogaid Kita Kominta Molukad Kon Keamanan Kotamobagu,” ujarnya. (Gito Mokoagow)