ktg

Tertibkan Tambang Liar, Polres Kotamobagu Turunkan Kekuatan Penuh

0

INDO NEWS – Jajaran Kepolisian Resort Polres Kotamobagu Senin (22/6) esok rencananya akan menurunkan kekuatan penuh untuk melakukan penertiban tambang ilegal di Desa Bakan, Kecamatan Lolayan (Bolmong).

Kapolres Kotamobagu AKBP Frastya Sejati SIK, saat dikonfirmasi Minggu (21/6) pagi tadi mengatakan, Diharapkan bagi seluruh masyarakat agar, dapat mendukung serta berkerja sama dalam melakukan penertiban tambang liar di wilayah pertambangan Bakan. “Mari kita sama sama menjaga kelestarian lingkungan untuk anak cucu kita. stop ilegal minning, selain dapat merusak lingkungan, ini juga sangat membahayakan keselamatan para pekerja tambang ilegal,” kata Mantan Kapolres Sanger

Bagi para pelaku yang tidak mengindahkan imbauan petugas lanjut dia, pihaknya akan memberikan tindakan tegas sesuai dengan ketentuan Undang-undang yang berlaku yakni UU Pertambangan. “Kita akan ambil tindakan hukum yang tegas agar, dapat membuat efek jerah bagi para pelaku,” tegasnya.

Tak hanya itu, Pihaknya juga mengajak bagi seluruh komponen masyarakat agar tetap menjaga stabilitas keamanan di wilayah yang sama sama kita cintai ini. “Mogaid kita komintan molukad kon keamanan kotamobagu,” ungka Prasetya dengan dialeg Mongondow ( Gito Mokoagow)