ktg

Gencar Lakukan Penertiban Tambang Ilegal, Fadli: Akan Kita Tindak Sesuai Prosedur

0

INDO NEWS – Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati SIK, melalui Kasat Reskrim AKP M Fadli SIK, terus melakukan imbauan bagi seluruh masyarakat agar tidak melakukan aktivitas penambangan ilegal atau tanpa Izin.

Jika masyarakat tidak mengindahkan imbauan tersebut bisa terjerat Pasal 158 Undang Undang RI nomor 4 tahun 2009 tentang pertambangan mineral dan batubara.

Imbauan tersebut disampaikan agar masyarakat tidak melakukan kegiatan penambangan ilegal karena penambangan ilegal sangat merusak dan membahayakan lingkungan, baik dalam jangka waktu pendek maupun jangka panjang

“Aktivitas kegiatan tambang ilegal ini juga berdampak pada kesehatan masyarakat, serta rawan terjadinya kecelakaan,” kata Fadli Jumat (19/6) siang tadi.

Selain itu, Pihaknya juga meminta kepada seluruh kepala Desa maupun masyarakat yang melakukan aktivitas penambangan ilegal atau tanpa izin baik itu di perairan sungai dan daratan untuk dihentikan.

“Dengan adanya penindakan hukum yang dilakukan terhadap para pelaku tambang ilegal tanpa izin, agar dapat menjadi efek jerah penambang liar lainnya,” pungkasnya. (Gito Mokoagow)