ktg

PT. Adira Finance Polisikan Nasabah

0

INDO NEWS – Perusahaan PT Adira Finance Kotamobagu mempolisikan seorang nasabah yang diduga menggelapkan satu unit kendaraan Dumtruk jenis Dutro 110 dengan nomor polisi DB 8512 PA berwarna hijau.

Diketahui, Ummi Yosepa, Cluster Collection Head di PT Adira Finance Kotamobagu, saat bersua INDO NEWS, Selasa (16/6) pagi tadi mengatakan, Dalam laporan tersebut pihak Finance Adira Kotamobagu Mansyur Langkau, warga Desa Ongunoi, Kecamatan Pinolosian Timur, (Bolsel), dilaporkan  lantaran diduga tegah mengelapkan kendaraan yang masi berstatus kredit yang

menjadi objek fidusia di PT Adira setempat.

Diketahui, nasabah Mansyur Langkau diduga dengan sengaja memberikan mobil Dumtruk tersebut kepada orang lain, sehingga mobil itu sekarang tidak diketahui di mana keberadaannya. Sedangkan kewajiban yang bersangkutan membayar iuran bulanan sejak 2019, tidak dijalankannya lagi. “Langkah hukum yang kita lakukan ini agar menjadi pembelajaran bagi nasabah-nasabah lainnya, dan adanya kepastian hukum terhadap objek jaminan fidusi,” ungkap Ummi Yosepa.

Kapolres Kotamobagu, melalui Kasat Reskrim AKP M Fadli SIK, saat dikonfirmasi membenarkan adanya laporan tersebut.

“Ia saat ini kami tegah menangani laporan dugaan pengelapan kendaraan, kami juga tegah mengamankan yang bersangkutan untuk pemeriksaan polisi,” ujarnya (Gito Mokoagow).