ktg

Beraksi di Wilayah Sulut ,13 Pelaku Curanmor Dibekuk Polisi

0

INDO NEWS –  Selang tahun 2020 tiga belas pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), berhasil dibekuk Satuan Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Kotamobagu.

Dari tangan tersangka, petugas berhasil mengamankan kisaran ratusan barang bukti sepeda motor yang diduga merupakan hasil dari kejahatan. “Pelaku yang diamankan hampir rata-rata pemain lama yang kerap beraksi di wilayah hukum Provinsi Sulut,”  kata Kasat Reskrim Polres Kotamobagu, AKP. M. Fadli SIK, Saat ditemui Rabu (10/6) di ruang kerjanya.

Dengan maraknya laporan Polisi terkait pencurian kendaraan bermotor lanjut Fadli, pihaknya terus melakukan oprasi yang diduga menjadi tempat persembunyian para pelaku. “Saat mendapatkan info tim Buser langsung meringkus para pelaku di beberapa  Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang berbeda,” ungkapnya

Berdasarkan keterangan para pelaku lanjut dia, Pelaku kerap melangsungkan aksinya di wilayah Provinsi Sulaweai Utara (Sulut). “Dari tangan tersangka kami berhasil mengamankan barang bukti ratusan kendaraan roda dua berbagai jenis. Untuk pasal yang kami terapkan yakni, 363 ayat 1, dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara,” pungkasnya. (Gito Mokoagow)