ktg

Kelebihan Kapasitas, Polres Kotamobagu Oper Tahanan ke Rutan Polsek

0

INDO NEWS – Antisipasi jumlah tahan yang over kapasitas, Polres Kotamobagu melibatkan rutan Polsek Kotamobagu dan Polsek Passi untuk menampung para tahanan sementara.

Selain itu, Jadwal besuk bagai para tahanan juga ikut ditiadakan demi, mengantisipasi terjadinya penularan virus corona ke dalam rutan. “Kita sudah mengecek rutan terdekat di Polsek jajaran yang nantinya akan digunakan untuk menampung sementara para tahanan Polres selama masa pandemi. Ini merupakan bentuk tindak lanjut antisipasi over kapasitas,” kata Kasat Reskrim Polres Kotamobagu, Muh. Fadli SIK, Sabtu (6/6) sore tadi.

Sementara itu, piket jaga rutan Polres Kotamobagu Bripka Jaya P Sugeha juga menambahkan, Kesehatan para tahanan di tengah pandemi Virus Corona ,saat ini kami lakukan pengecekan kesehatan di Puskesmas Motoboi Kecil agar dapat mengetahui kesehatan tahanan. “Dari pengecekan itu, semua normal dan sehat,” kata Sugeha.

Ia juga menambahkan, Sampai dengan saat ini, para tahanan belum diperbolehkan untuk dibesuk oleh kerabat ataupun keluarga, demi alasan kesehatan dan keamanan selama pandemi.  “Kerabat masih diperbolehkan mengantar makanan, namun dititipkan kepada petugas piket pada saat jam dinas untuk selanjutnya diserahkan kepada yang bersangkutan. Tentunya harus dicek secara ketat terlebih dahulu,” ungkapnya

Diketahui, Polres Kotamobagu saat ini memiliki 34 tahanan, titipan Kejaksaan berjumlah 18 orang. (Gito Mokoagow)